Apakah Pengertian Zodiak ? - Dalam astronomi, zodiak (Yunani: ζῳδιακός, zōdiakos) adalah cincin dari rasi bintang yang garis ekliptika, yang merupakan jalan yang jelas matahari di langit bola sepanjang tahun. Jalan Bulan dan planet juga terletak kira-kira di ekliptika, dan begitu juga konstelasi bintang dari zodiak. Dalam astrologi, zodiak yang membagi ecliptic menjadi dua belas zona bujur langit yang sama. Jadi, zodiak adalah sistem koordinat langit, atau lebih khusus suatu sistem koordinat ekliptika, mengambil sebagai asal dari lintang ekliptika, dan posisi matahari pada vernal equinox sebagai asal bujur.

Pengertian Zodiak
Hal ini diketahui telah digunakan oleh zaman Romawi, yang didasarkan pada konsep yang diwarisi dari periode astronomi astronomi Babel Helenistik Kasdim (SM pertengahan milenium pertama), yang, pada gilirannya, berasal dari daftar awal bintang sepanjang. Pengembangan zodiak digambarkan dalam Ptolemy's Almagest (AD abad ke-2). Zodiac panjang juga dapat mengacu pada lingkup langit yang meliputi cara planet-planet sesuai dengan band sekitar delapan derajat busur di atas dan di bawah ekliptika.

Pengertian Zodiak dari sebuah planet yang diberikan adalah sebuah ramalan yang berisi path dari suatu tubuh tertentu, misalnya, "Moon zodiak" adalah sebuah band dari lima derajat di atas dan di bawah ekliptika. Dengan ekstensi, yang "zodiak komet" mungkin merujuk untuk memasukkan sebagian besar band komet periode pendek.

Zodiak Istilah berasal dari zōdiacus Latin, yang pada gilirannya berasal dari ζῳδιακὸς κύκλος Yunani (zōdiakos kuklos), yang berarti "lingkaran hewan", berasal dari ζώδιον (zōdion), yang lebih kecil dari "binatang" ζῶον (Zoon) . Nama ini didorong oleh fakta bahwa separuh dari tanda-tanda hewan zodiak yang diwakili sebagai Yunani klasik (terlepas dari dua hibrida mitologis). Meskipun Pengertian Zodiak tetap menjadi dasar dari sistem koordinat ekliptika digunakan dalam astronomi selain ke khatulistiwa, syarat dan nama kedua belas tanda-tanda arus sebagian besar terkait dengan astrologi horoscopic.

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga Tulisan Ini Membantu Anda