Meskipun Anda tidak menggunakan jaringan wireless, tidak ada salahnya anda mengetahui cara Menghubungkan Laptop Ke HotSpot atau memasang kartu wireless di laptop. Walau sebagian besar model saat ini sudah dilengkapi dengan kemampuan wireless. Dengan demikian, Anda bisa terhubung ke Internet di mana pun jaringan wireless tersedia. Tempat yang menyediakan layanan akses Internet wireless seperti bandara atau kafe, disebut hotspot.

Banyak kafe Starbucks yang menawarkan hotspot sehingga Anda menikmati kopi sambil menggunakan laptop. Prinsipnya sederhana: semua PC yang berada di dalam area bisa terhubung ke jaringan. Namun, hanya mereka yang mempunyai otentikasi yang bise mengakses Internet lewat hotspot tersebut. Pada waktu menjalankan browser, Anda diminta untuk login atau cara pembayaran.

Koneksi hotspot tidak dienkripsi yang artinya semua orang bisa mengakses data yang dikirim atau diterima PC Anda. Menggunakan hotpost tanpa menjalankan software fi rewall pada laptop Anda memungkinkan orang lain pada area tersebut untuk mengakses fi le yang di-share. Pastikan juga fi rewall tidak menyediakan akses ke jaringan lokal karena itu berisiko.

Hotspot relatif mahal dibandingan dengan koneksi biasa, tetapi lebih nyaman. Anda bisa membayar untuk akses biasa atau berlangganan.

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga Tulisan Ini Membantu Anda