Mau tahu cara praktis cara menghilangkan virus tanpa antivirus ? kalo mau tahu coba trik menghilangkan virus komputer yang akan saya share di bawah ini. Tapi mungkin gak semua virus bisa di selesaikan dengan cara ini OK. Karena semakin hari virus yang dibuat semakin mencapai kesempurnaan bagaikan mahluk yang memang hidup secara nyata. Berikut cara-caranya :

Pertama buka urutan di bawah ini:

Start > All Programs > Accessories > System Tools > System Restore

Cara ini yang biasa saya kerjakan apabila saya telah mentok akal mengatasi virus. Sedikit catatan mengenai System Restore. System Restore merupakan sebuah fungsi untuk mengembalikan settingan anda seperti semula seperti waktu penggunaan yang anda pilih. Setiap anda menginstal atau uninstal software, biasanya System Restore akan menyimpan Settingan lama anda sebelum anda mengistal atau uninstal software tersebut. Dengan cara ini setiap ekstensi exe atau aplikasi apapun yang terinstal sesudahnya akan dihapuskan atau dihilangkan. Termasuk Register Windows anda akan kembali seperti semula. Hal inilah yang bisa membikin virus hilang dari komputer anda.

Menggunakan cara ini anda tentunya tidak diharuskan melakukan instalasi antivirus di komputer anda. Tapi seringkali ada beberapa virus yang secara otomatis mematikan fungsi restore point ini. Jika ini terjadi lakukan shutdown manual lewat tombol power atau cabut aja kabel anda, atau matikan listrik istilahnya (dengan resiko kemungkinan ada file yang rusak, tapi biasanya tidak terjadi kok), lalu boot dari safe mode dan restore dari sana ke settingan sebelum terkena virus. Biasanya berhasil kok, terutama untuk brontok selalu berhasil. Saya juga heran brontok kan sangat mudah dikenali secara visual kenapa kok bisa-bisanya terkena virus ini, mungkin bagi yang pemula kali ya? Ok selamat mencoba trik di atas dan semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga Tulisan Ini Membantu Anda