Virus Shortcut atau yang lebih dikenal dengan virus pengacau ini sungguh membuat kesal korbannya dengan banyak sekali dila shortcut yang dibuat oleh virus tersebut. Repotnya, kalau cara penanganan Virus Shortcut tak tepat maka ia malah akan kembali lagi, lagi dan lagi. Oleh sebab itu, simak 7 cara jitu dari analis Virus Shortcut untuk menghentikan banjir shortcut yang diakibatkan virus ini:

Ciri-ciri virus shortcut :
Pertama-tama, setelah menginfeksi komputer, Virus Shortcut akan membuat file induk database.mdb di My Documents. Yang kedua adalah Virus Shortcut tersebut akan membuat file autorun.inf di setiap drive harddisk, flash disk, dan folder tanpa kecuali. Yang ketiga adalah dia akan membuat file Thumb.db (hati-hati, perhatikan bahwa file tanpa huruf s sedangkan thumbnail cache yang asli di komputer memiliki tambahan huruf s alias thumbs.db) di setiap folder pada semua drive.

Untuk memancing klik, Virus Shortcut akan membuat file Microsoft.lnk dan New Harry Potter and….lnk di setiap folder yang jika dieksekusi akan langsung mengaktifkan Virus Shortcut tersebut. Adapun cara yang sangat ampuh dalam membasi virus ini bisa membaca tutorialnya disini Cara Menghapus Virus Shortcut paling mudah.

0 komentar:

Poskan Komentar

Semoga Tulisan Ini Membantu Anda